Dua Ribu Ton Jagung Diberikan untuk Peternak Ayam Kendal dan Solo

Dua Ribu Ton Jagung Diberikan untuk Peternak Ayam Kendal dan Solo

Sumber Gambar: majalahinfovet.com

Alatternakayam – Sebanyak dua ribu ton jagung disalurkan untuk seluruh peternak ayam petelur di Kabupaten Kendal dan Solo. Direktorat Jenderal Pertanian dan Kesehatan Hewan bersama Bulog langsung turun menyerahkan bantuan.

Seperti informasi yang dirangkum dari suaramerdeka.com, Selasa (29/1/2019) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bantuan tersebut bisa membantu para peternak ayam untuk mendapatkan pakan dengan harga terjangkau. Sementara, untuk daerah di Jateng yang menjadi lumbung jagung, bisa dengan intervensi dari kepala daerah masing-masing.

“Jeritan dari para peternak itu adalah jagung. Kemarin saya bertemu dengan para peternak ayam secara informal, dan mereka menyampaikan jagungnya masih kemahalan. Maka, kita perlu untuk segera mencari dan mendukung para peternak ini, agar harga ternaknya juga tidak tinggi. Nah, sementara posisi luar negeri itu memang murah dan sekarang yang dibutuhkan adalah ada di mana jagung di dalam negeri ini. Termasuk yang di Jawa Tengah, maka di Grobogan masih ada atau tidak,” kata Ganjar, dilansir dari Radio Idola.

Dua daerah di Jateng yang merupakan sentra produksi peternakan ayam memperoleh bantuan pakan ternak berupa jagung. Kabupaten Kendal mendapat 160 ton dan Solo Raya 140 ton di tahap pertama.

Bantuan itu diberikan, untuk memfasilitasi pemenuhan jagung bagi peternak mandiri sampai akhir Februari 2019 mendatang.

Baca Juga: Bagaimana Pencahayaan yang Baik untuk Ayam?

Sumber: http://www.majalahinfovet.com