Mengapa Memilih DOC Ayam Penting Bagi Kualitas Produk Peternakan?

Mengapa Memilih DOC Ayam Penting Bagi Kualitas Produk Peternakan?

Sumber Gambar: ayamkita.com

Alatternakayam – Produk peternakan seperti daging dan telur ayam dengan kualitas terbaik biasanya didapat dari peternakan yang benar-benar menjaga kualitas di setiap proses pembuatan produk tersebut. Pengendalian mutu di setiap proses pembuatan produk peternakan sangat penting dilakukan agar hasil akhir produk yang sampai ke tangan konsumen adalah benar-benar produk terbaik. Kualitas peternakan menjadi sangat penting untuk diketahui sebelum produk dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari. Contohnya, daging atau pun telur ayam yang praktis diolah menjadi sajian setiap hari harus berasal dari ayam pedaging dan ayam petelur yang berkualitas. Kualitasnya tidak hanya ditentukan saat ayam sudah siap untuk menghasilkan daging atau telur, melainkan harus ditentukan sejak ayam masih menjadi DOC ayam. DOC ayam sendiri adalah Day Old Chicken atau ayam yang baru saja lahir sekitar umur 1 hari. Tidak hanya itu, ayam penghasil daging dan telur kualitasnya bisa dikendalikan mulai dari proses pembibitan sehingga nantinya menghasilkan DOC ayam yang berkualitas pula. Inilah mengapa manajemen pengelolaan peternakan sangat penting untuk diketahui agar konsumen benar-benar mendapatkan hasil peternakan yang terbaik untuk konsumsi sehari-hari.

Untuk benar-benar mengetahui kualitas produk peternakan yang akan dikonsumsi, produk tersebut bisa dibeli langsung di peternakan. Selain itu, kita pun juga bisa memelihara sendiri ayam pedaging atau petelur agar kita benar-benar tahu kualitas daging maupun telur yang akan kita konsumsi setiap hari. DOC ayam yang diambil dari peternakan terpercaya bisa menjadi awal untuk benar-benar menjaga kualitas produk peternakan yang dikonsumsi. DOC ayam yang dirawat dan dipelihara dengan baik akan menjadi ayam pedaging dan ayam petelur yang produktif dan menghasilkan produk peternakan dengan hasil terbaik.

Oleh karena itu, memilih DOC ayam dengan kualitas terbaik sangat penting agar bisa mendapatkan hasil akhir produk peternakan dengan kualitas terbaik juga. DOC ayam dengan kualitas terbaik biasanya lebih kuat dan mudah beradaptasi, dan dengan didukung oleh proses pemeliharaan yang dikelola dengan baik, DOC ayam akan lebih produktif dan menghasilkan telur dan daging yang bagus. Dengan begitu, produk peternakan yang dikonsumsi pun akan memiliki kualitas yang bagus untuk mencukupi kebutuhan gizi setiap harinya. Kebutuhan gizi setiap hari haruslah berasal dari bahan makanan dengan kualitas baik agar kesehatan pun terjaga.

Untuk menjaga kesehatan melalui konsumsi produk olahan hasil peternakan, maka produk yang dikonsumsi haruslah produk yang masih segar. Produk peternakan seperti daging dan telur ayam, serta semua olahannya yang masih segar tentunya masih mengandung gizi terbaik untuk tubuh. Biasanya kualitas nutrisi yang terkandung dalam produk peternakan bisa menurun karena lamanya proses penyimpanan dan panjangnya proses distribusi sebelum produk tersebut sampai ke tangan konsumen. Maka dari itu, daging dan telur segar dari DOC ayam terbaik yang langsung sampai ke tangan konsumen adalah produk peternakan terbaik untuk mencukupi kebutuhan gizi setiap hari.

Kualitas produk peternakan haruslah diperhatikan dengan benar-benar teliti karena produk tersebut biasanya dikonsumsi setiap hari. Jangan sampai produk peternakan berasal dari DOC ayam yang tidak dirawat dengan baik sehingga menghasilkan produk peternakan yang tidak terjamin mutu dan kesehatannya. Mutu dan kesehatan DOC ayam penghasil produk peternakan haruslah diproses melalui pengendalian mutu yang ketat untuk menjaga kesehatan produk tersebut sebelum dikonsumsi.

Baca Juga: 6 Cara Ini Dapat Meningkatkan Kualitas Perawatan DOC Ayam Broiler Anda

Sumber: http://ayamkita.com